Akhi Comel♡
AKHIYY IZZAM♡

homeaboutlinkiestutorialfree page















Words

With the first sight Allah attended the feelings, and it's not impossible in the blink of eyes Allah will change it from love to hate. love is not our right it's Allah right.

Chat with me


Note



Our Wedding

Daisypath Anniversary tickers
Ahlu Yaman
written by Akhiy Izzam♡ at 2014/06/10 & got 0 Comments

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Ahlu Yaman 


Sabda Rasulullah shallallahu `alaihi wasallam yaitu : " Datang kepada kalian penduduk Yaman, mereka lebih ramah perasaannya dan lebih lembut hatinya, iman adalah pada penduduk Yaman, dan hikmah kemuliaan ada pada penduduk Yaman ." ( Shahih Al Bukhari )


Para ulama ahlu Yaman sejak berabad– abad tahun yang lalu didakwahi pertama kali oleh sayyidina Ali bin Abi Thalib kw dan sayyidina Mu'adz bin Jabal ra . Sayyidina Mu'adz bin Jabal ke Yaman Utara dan sayyidina Ali bin Abi Thalib ke Yaman Selatan, Hadramaut . Demikian dakwah kedua shahabat ini membuka Yaman menjadi wilayah muslimin.


Dan disabdakan oleh Rasulullah SAW yang berdoa: "Ya Allah limpahkanlah keberkahan untuk wilayah Syam, Ya Allah limpahkanlah keberkahan untuk Yaman" 


Syam adalah wilayah Jordan dan sekitarnya , mengapa Rasulullah SAW mendoakan keberkahan untuk wilayah yaman ? , karena beliau mengetahui bahwa nanti setelah beliau wafat akan ada Al Imam Ahmad Al Muhajir keturunan beliau hijrah ke Yaman dari Baghdad dan kemudian terus menyebar Al Imam Ibn Hajar Al Asqalany di dalam Fathul Bari bisyarh Shahih Al Bukhari menjelaskan hadits ini , beliau berkata bahwa hadits ini terikat pada kaum Anshar karena ternyata kaum Anshar itu adalah keturunan oarng –orang Yaman , yang mana Rasulullah SAW telah bersabda : "Barangsiapa yang mencintai Anshar maka ia dicintai Allah, dan siapa yang membenci Anshar maka ia dibenci Allah"


Anshar adalah keturunan orang Yaman , bahkan Hujjatul Islam wabarakatul anam Al Imam An Nawawy alaihi rahmatullah menjelaskan bahwa penduduk Makkah pun ketika di masa datangnya Siti Hajar `alaihassalam yang ditinggalkan oleh nabi Ibrahim `alaihissalam yang ketika itu sayyidah Hajar bersama putranya yaitu nabi Ismail alaihissalam ditinggal di Makkah, ketika itu datang kafilah dari Bani Tihamah dari Yaman , jadi penduduk Makkah pun asal muasalnya dari Yaman juga , ternyata Makkah dan Madinah awalnya juga dari Yaman, demikian pula muslimin yang sampai ke Indonesia awalnya juga dari Yaman. Maka benarlah sabda Baginda Nabi, Rasulullah shallallahu `alaihi wasallam akan kemuliaan ahlu Yaman.


-Antara Alim Ulama' Yaman berketurunan Rasulullah SAW yang masih ada kini yang bersungguh tidak kenal erti letih dalam menyebarkan memberikan kefahaman tentang Islam kepada ummat,memberi contoh teladan adab dan akhlak nilai murni Rasulullah SAW,memupuk nilai kecintaan yang tinggi tentang sunnah Rasulullah SAW dan menyambung dakwah Rasulullah SAW diserata dunia.




اللهمَّ صلِّ على سيِّدنا محمَّد وعلى آلِه وصحبِه وسلِّم